Share

Pelatih Rossi Tahu Potensi Motor dengan Sekali Tatap

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 38 1402453 pelatih-rossi-tahu-potensi-motor-dengan-sekali-tatap-zz4jieId9u.jpg Valentino Rossi dan Luca Cadalora (Foto: Speedweek)
A A A

BARCELONA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjalin hubungan yang baik dengan legenda Honda dan Yamaha, Luca Cadalora. Sebagai juara dunia bersama Honda, Cadalora memiliki kemampuan untuk menilai motor dengan sekali tatap.

Hal tersebut juga dilakukan ketika Cadalora membantu Rossi di Yamaha musim ini. Menurut Cadalora, penilaiannya langsung disampaikan kepada Rossi dan seluruh teknisi Yamaha untuk ditindaklanjuti.

“Terkadang saya bisa melihat sesuatu dalam kemampuan mesin. Sulit menjelaskannya kepada Anda karena itu adalah perasaan yang saya miliki,” ujar Cadalora seperti diberitakan Speedweek, Senin (31/5/2016).

“Ketika saya melihat motor dari luar, saya memiliki perasaan untuk duduk di motor itu. Ini bukan masalah teknis tetapi persoalan persepsi. Setelah itu saya menjelaskan pandangan saya kepada teknisi di Yamaha. Pada akhirnya, Rossi yang menentukan,” tambahnya.

Pertemuan Cadalora dengan Rossi terjadi pada musim 2015. Saat itu keduanya bertemu di Misano. Berawal dari perbincangan mengenai balapan, Rossi lalu meminta Cadalora untuk menjadi pembimbingnya di MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini