Share

Selalu Ingin Belajar Menjadi Kunci Sukses Rossi di MotoGP

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 38 1402639 selalu-ingin-belajar-menjadi-kunci-sukses-rossi-di-motogp-EPbNhoIz0o.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Mantan pembalap Luca Cadalora memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha dan membantu Valentino Rossi sebagai pelatih sekaligus penasihat. Cadalora mengaku tak sulit untuk melatih pembalap sehebat Rossi.

Cadalora yang pernah menjadi juara dunia kelas 125 cc dan 250 cc mengatakan bahwa Rossi adalah sosok yang rendah hati. Ia selalu ingin mencari tahu hal baru untuk ia pelajari sepanjang kariernya.

“Sangat mudah bekerja sama dengan pembalap seperti Rossi. Ia tahu cara menang setelah sekian lama,” ujar Cadalora seperti diberitakan Speedweek, Selasa (31/5/2016).

“Ia tak pernah menjadi sosok yang seolah-olah tahu segalanya. Ia selalu ingin belajar hal baru. Itu adalah suatu hal yang membedakan dirinya dengan pembalap lain. Itu adalah hebat dan akan menjadi modal yang bagus,” tandasnya.

Pertemuan Cadalora dengan Rossi terjadi pada musim 2015. Saat itu, keduanya bertemu di Misano. Berawal dari perbincangan mengenai balapan, Rossi lalu meminta Cadalora untuk menjadi pembimbingnya di MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini