Share

Tunggal Putri Tanah Air Takluk di Tangan Wakil Korea karena Telat Ubah Strategi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 40 1402277 tunggal-putri-tanah-air-takluk-di-tangan-wakil-korea-karena-telat-ubah-strategi-arLDX8HWSn.jpg Hana Ramadhini. (Foto: Zanel Farha Wilda/Okezone)
A A A

JAKARTA – Tunggal putri muda Tanah Air, Hana Ramadhini, gagal bertahan lebih lama di BCA Indonesia Open 2016. Hana harus berhenti di babak utama putaran awal setelah takluk di tangan tunggal putri Korea Selatan, Sung Jihyun.

Hana terlihat begitu kesulitan melawan Jihyun yang notabene lebih senior darinya. Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut gagal memberikan yang terbaik, sehingga dikalahkan Jihyun dalam dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-8.

Hana mengaku dirinya kalah akibat kesalahan sendiri. Atlet kelahiran Tasikmalaya itu menilai dirinya kurang tanggap melakukan perubahan strategi ketika angin banyak memberikannya kesulitan.

“Set pertama kalahnya karena angin. Selain itu juga banyak pukulan-pukulan yang terlewat. Saya banyak kasih bola tanggung yang langsung diantisipasi dengan baik oleh Jihyun,” kata Hana saat ditemui usai laga, Selasa (31/5/2016).

“Set kedua kenapa bisa kalah jauh karena saya telat ubah pola. Saya tahu di set pertama kalah angin, tapi sayangnya saya lama untuk mengubah pola ketika main di set keduya. Jadi agak lambat, sehingga pas tertinggal, sudah jauh banget,” sambungnya.

Bagi Jihyun, kemenangan atas Hana membuat dirinya lanjut ke babak kedua putaran utama Indonesia Open 2016. Di babak selanjutnya, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu akan berhadapan dengan wakil Singapura, Xiaoyu Liang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini