Share

Kalahkan Wakil Hong Kong, Febby Angguni Lolos ke Babak Kedua

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 40 1402363 kalahkan-wakil-taiwan-febby-angguni-lolos-ke-babak-kedua-lIuqWEqQ2n.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA – Tuan rumah kirim tunggal putri kedua ke babak kedua BCA Indonesia Open 2016 melalui Febby Angguni. Febby melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin.

Tidak mudah bagi Febby mengalahkan Pui Yin. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu butuh bermain hingga tiga set dengan durasi satu jam. Set pertama pun tidak berjalan baik untuknya karena ia menyerang dengan skor 18-21.

Kekalahan di set kedua membuat Febby berbenah dan mengubah beberapa strategi. Permainan atlet kelahiran Bandung itu pun terlihat lebih baik hingga membuat Yip Pui Yin kesulitan mengimbanginya. Alhasil, Febby pun sukses membalaskan dendam di set kedua dengan kemenangan 21-16.

Di set ketiga, kedua pemain sama-sama begitu bersemangat untuk memenangkan laga. Pertarungan di set penentuan ini berjalan dengan lebih sengit. Kejar-kejaran poin pun terjadi beberapa kali. Namun ketika skor menunjukkan 19-19, Febby mampu mencetak dua poin beruntun hingga kemenangan pun menjadi miliknya.

Febby pun menjadi wakil kedua Indonesia yang melangkah ke babak selanjutnya, menyusul langkah Fitriani yang sebelumnya mengalaghkan lawan senegara, Gregoria Mariska. Sementara empat wakil Tanah Air lainnya yang juga sudah bermain yakni Hera Desi, Lindaweni Fanetri, Hana Ramadhini, dan Jauza Fadhila Sugiarto gagal melaju setelah ditaklukkan lawannya masing-masing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini