Share

Owi/Butet Ingin Pertahankan Peringkat Dunia Hingga Olimpiade Rio

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 40 1402653 owi-butet-ingin-pertahankan-peringkat-dunia-hingga-olimpiade-rio-UEMDmhSoNh.jpg Owi/Butet. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berharap bisa menjadi juara di BCA Indonesia Open 2016. Namun terlepas dari target tersebut, Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana- berkeinginan untuk mempertahankan peringkat dunia yang dimilikinya saat ini hingga Olimpiade Rio 2016.

Di nomor ganda campuran, Owi/Butet saat ini menduduki peringkat dua dunia. Menurut mereka, hasil dan performa di Indonesia Open 2016 sangat penting juga menjaga posisi yang dimiliki saat ini.

“Kami sebagai peringkat dua dunia, tentu maunya juara. Tapi kita bisa lihat, persaingan sudah ada sejak awal,” kata Liliyana saat konferensi pers usai laga, Selasa (31/5/2016).

“Jadi, kami juga punya keinginan untuk memperbaiki poin saja dulu. Seeding kan masih terus berjalan sampai Australia Open nanti. Kami mau mempertahankan posisi dua ini, karena pemain yang di peringkat tiga juga sudah mepet kan poinnya,” sambungnya.

Di laga awal, Owi/Butet sukses menaklukkan wakil Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, dalam set straight dengan skor 21-10 dan 21-6. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini