Share

Juara WBA dan IBO Ingin Menantang Raja Petinju Kelas Menengah

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 43 1402930 juara-wba-dan-ibo-ingin-menantang-raja-petinju-kelas-menengah-tHTVkGKI3A.jpg Erislandy Lara. (Foto: Premierboxingchampions)
A A A

LAS VEGAS - Juara tinju kelas menengah WBA dan IBO, Erislandy Lara menilai dirinya pantas berduel dengan Gennady Golovkin. Menurutnya, ia ingin menghadapi tantangan yang ada dengan melawan petinju terbaik.

Golovkin dinilai sebagai raja di kelas menengah, tetapi ia masih belum menemui kepastian soal rencana menghadapi Saul Canelo Alvarez. Sebab, calon lawannya tersebut memutuskan melowongkan sabuk WBC, yang terakhir justru jatuh ke tangan Golovkin berdasarkan keputusan Dewan Tinju Dunia.

Tak ayal sebagai pemilik empat sabuk di kelas menengah, WBA/WBC/WBO/IBF, Golovkin menjadi buruan banyak petinju, salah satunya Lara. Bahkan petinju asal Kuba tersebut tak memikirkan calon lawannya Guillermo Rigondeaux atau Yuriorkis Gamboa, karena ia ingin membuat kesulitan pada lawannya, sama seperti ketika berhadapan melawan Canelo pada 2014.

"Saya tenang sebab saya melakukan yang terbaik untuk tetap menang, tapi bukan rahasia jika anda punya sosok yang tepat untuk melawan Gennady Golovkin. Saya petarung yang bisa memberikan banyak masalah untuknya, seperti yang saya lakukan kepada Canelo. Saya juga bisa melakukan hal serupa kepada Daniel Jacobs,” kata Lara mengutip Boxing Scene, Rabu (1/6/2016).

“Ini bukan waktunya untuk Guillermo Rigondeaux atau Yuriorkis Gamboa. Kami perlu melewati semua tantangan, kami perlu melawan yang terbaik dan sekarang (yang mengaku terbaik) tidak ingin melawan kami. Saya kira orang akan melupakannya jika dia mengambil lawan mudah. ia butuh saya,” tuntas sosok berusia 33 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini