Share

Alvaro Bautista Bakal Merapat ke Aspar Ducati jika Didepak Aprilia Gresini

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 38 1425193 alvaro-bautista-bakal-merapat-ke-aspar-ducati-jika-didepak-aprilia-gresini-caYWfrafsV.jpg Alvaro Bautista / foto: Motorsport
A A A

ASSEN – Rider senior asal Spanyol, Alvaro Bautista mengaku dirinya tengah menjalani proses negosiasi dengan Aspar Ducati, meski juga menyatakan Aprilia Gresini yang merupakan tim yang dibelanya saat ini menginginkan dirinya bertahan untuk mengembangkan motor RS-GP..

Seperti diketahui, Aprilia sudah dipastikan menggaet bintang Moto2, Sam Lowes untuk MotoGP 2017. Pabrikan asal Italia itu juga dikabarkan tinggal menunggu waktu saja untuk mendatangkan Aleix Espargaro dari Suzuki Ecstar. Dengan ini, tentu line-up tim untuk musim depan sudah full. Karena itu, Bautista dan tandemnya saat ini, Stefan Bradl harus siap-siap segera angkat kaki.

Bradl sendiri telah menyatakan dirinya sudah pasti akan pergi, namun Bautista mengaku masih ada peluang untuk bertahan.

“Keputusan final belum diambil. Rumor Aleix (Espargaro) berhembus kencang, tapi itu belum pasti. Aprilia ingin saya bertahan, tapi mereka sudah menggaet Sam (Lowes). Mereka menginginkan tiga rider, tapi hanya punya dua motor. Ini situasi yang sulit, bukan? Mereka ingin mempertahankan saya, tapi saya harus berjaga-jaga,” ketus Bautista, seperti dimuat RACER, Sabtu (25/6/2016).

Bautista pun mengaku mendapat tawaran dari Aspar Ducati. Bautista berpeluang menggantikan Eugene Laverty atau Yonny Hernandez. Jawara kelas 125cc tahun 2006 ini pun mengaku akan diberi motor Desmosedici GP16 tahun depan, motor yang digunakan duo rider pabrikan Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso musim ini.

“Aspar dan Ducati adalah opsi lain. Saya punya dua opsi ini, kita lihat saja nanti. Semoga saya bisa segera mengambil keputusan. Aspar menawarkan GP16, jadi secara teknis ini tawaran bagus. Tapi bekerja dengan tim pabrikan (Aprilia) juga sangat baik karena saya bisa merancang motor sesuka saya,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini