Share

Hot Sport: Valentino Rossi Ogah Pakai Sasis Baru di MotoGP Belanda

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2016 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 38 1425230 hot-sport-valentino-rossi-ogah-pakai-sasis-baru-di-motogp-belanda-aO4cpQvdiH.jpg Valentino Rossi
A A A

ASSEN – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyatakan dirinya tak akan memakai sasis baru motor YZR-M1 terhitung sejak hari ini dalam pekan balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. The Doctor menyatakan hal ini, meski ia berhasil menduduki posisi kedua pada sesi Free Practice kedua (FP2) awal yang digelar Jumat 24 Juni 2016 malam WIB saat memakai sasis baru tersebut.

Seperti diketahui, sasis ini telah dijajal Rossi dan sang tandem, Jorge Lorenzo, di sesi uji coba setelah MotoGP Catalunya beberapa waktu lalu. Meski begitu, Rossi yakin dengan sasis baru ini, performanya sebenarnya tak jauh berbeda dengan saat memakai sasis standar.

“Kami menjajal beberapa sasis di Catalunya, tapi saya tak yakin soal peningkatannya. Jadi kini (di FP1 dan FP2 MotoGP Belanda) kami menjajalnya lagi di lintasan berbeda. Pada akhirnya saya memilih yang standar saja, karena bagian depan motor terasa lebih baik. Terhitung hari ini, sejak FP3, FP4, sesi kualifikas, dan race, saya akan pakai sasis standar. Tak ada perbedaan besar. Hanya modifikasi kecil,” terang Rossi, seperti dimuat RACER, Sabtu (25/6/2016).

Di sesi FP2 sendiri, Rossi hanya tertinggal 0,004 detik dari jagoan Ducati Corse, Andrea Iannone yang mencetak waktu tercepat. The Doctor pun mengaku puas atas modifikasi yang dilakukan timnya di sesi ini, setelah dirinya kesulitan di FP1 dimana rider kebanggaan Italia itu tercecer di posisi tujuh.

“Ini hari yang baik, karena saya sedikit kesulitan di FP1. Kami punya banyak masalah, namun di FP2 kami memodifikasi motor dan keseimbangannya hingga mendapatkan peningkatan performa. Saya merasa nyaman dan cukup kompetitif dari awal sampai akhir sesi. Memang disayangkan Andrea mengalahkan saya, tapi saya kompetitif!” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini