Share

Jack Miller Girang Raih Kemenangan Perdana di Assen

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 38 1425861 jack-miller-girang-raih-kemenangan-perdana-di-assen-rUzOc7VmeA.jpg Jack Miller. (Foto: MotoGP)
A A A

ASSEN – Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Jack Miller mengaku girang bisa meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Ia sukses finis pertama dengan mengasapi rider kenamaan, Marc Marquez kala mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda.

Sosok seorang Miller terbilang kontroversial usai membuat lonjakan kariernya dari Moto3 ke MotoGP pada musim lalu. Tak berhenti disitu, pembalap asal Australia tersebut dinilai tak bisa membuat prestasi gemilang bersama tim satelit Honda.

Namun keraguan tersebut terkikis oleh penampilan gemilang Miller pada seri kedelapan MotoGP 2016. Atas kesuksesannya tersebut, ia berterima kasih dengan Honda yang memberikannya kepercayaan dengan penampilannya selama ini.

“Saya tak bisa mengatakan apa-apa. Banyak orang yang menilai kami buruk dengan mengatakan proyek kami tidak berjalan dengan baik. Lantas saya menunjukkan bahwa dugaan mereka salah dan saya mampu mengendarainya dengan baik,” ucap Miller mengutip Motorsport, Senin (26/6/2016).

“Saya berterima kasih kepada Honda yang telah memberikan kesempatan dan resiko. Sangat luar biasa, saya tak bisa mengungkapkannya lagi,” sambung pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Miller berhasil mengikuti jejak Toni Elias (Fortuna Honda) menjadi tim satelit yang memenangi balapan MotoGP. Ia berhasil menyamai rekor yang terjadi pada  10 tahun silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini