Share

GP Hungaria, Seri yang Dikhawatirkan Felipe Massa Musim Ini

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 37 1427804 gp-hungaria-seri-yang-dikhawatirkan-felipe-massa-musim-ini-NEPNl3tctL.jpg Felipe Massa (Foto: AFP)
A A A

OXFORDSHIRE - Para pembalap Formula One (F1) pada akhir pekan ini akan bertarung di seri kesembilan musim 2016 yakni GP Austria. Meski demikian, kekhawatiran terhadap seri ke-11, GP Hungaria, sudah dirasakan oleh pembalap Tim Williams, Felipe Massa.

Massa mengaku menjadikan GP Hungaria sebagai seri yang paling dikhawatirkannya musim ini. Pembalap berusia 35 tahun itu menyatakan, kekhawatirannya terjadi karena hasil kurang memuaskan yang selalu didapatkannya di Hungaria dalam dua musim terakhir.

“Saya bisa katakan Hungaria adalah satu-satunya trek tempat kami tidak mampu tampil kompetitif dalam dua musim terakhir. Jadi, mungkin ini tidak akan menjadi trek terbaik kami musim ini,” ungkap Massa, seperti dimuat F1i, Rabu (29/6/2016).

Pembalap berpaspor Brasil itu sejatinya tidak terlalu buruk ketika berlaga di GP Hungaria pada musim 2014, mengingat saat itu ia mampu meraih posisi kelima. Meski demikian, di 2015 ia memang tampil buruk dan hanya mampu finis di posisi 12.

Saat ini, Massa bertengger di posisi sembilan klasemen sementara pembalap. Mantan pembalap Tim Scuderia Ferrari itu sejauh ini mengoleksi 38 poin, tertinggal 14 poin dari rekan setimnya Valtteri Bottas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini