Share

Rider Ducati Akan Bertahan di MotoGP apabila Dapat Motor Baru

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 38 1427746 rider-ducati-akan-bertahan-di-motogp-apabila-dapat-motor-baru-btXzmnIkMJ.jpg Eugene Laverty (Foto: AFP)
A A A

ASSEN - Rider Ducati untuk Tim Aspar Racing, Eugene Laverty, belum memutuskan apakah akan bertahan di MotoGP atau hengkang ke kompetisi lain untuk musim 2017. Namun jika memang diminta untuk bertahan di MotoGP, Laverty menjadikan motor baru sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Kontrak Laverty bersama Aspar Racing dipastikan selesai akhir musim ini. Menurut pembalap berusia 30 tahun tersebut, ia kemungkinan besar akan hengkang ke klub atau kompetisi lain apabila Aspar tidak memberikannya motor baru.

“Kontrak saya selesai di akhir musim ini. Saya hanya tertarik untuk lanjut membalap di sini apabila diberikan motor yang lebih baik. Jika itu seperti GP16 (motor Ducati untuk MotoGP 2016), saya tentu tertarik,” kata Laverty, seperti diwartakan Motorsport, Rabu (29/6/2016).

“Tapi apabila saya masih menggunakan GP15, saya tidak akan tertarik. Meskipun itu dirancang lebih baik ketimbang motor musim ini, tetap saja itu motor yang dua tahun lebih tua (di MotoGP 2017). Yang saya inginkan hanyalah GP16,” sambungnya.

Laverty sejauh ini tampil dengan cukup baik. Saat ini, pembalap berkebangsaan Irlandia tersebut bertengger di posisi 10 dengan raihan 48 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini