Share

Yamaha Tech 3 Selangkah Lagi Dapatkan Juara Moto2 2015

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 38 1427962 yamaha-tech-3-selangkah-lagi-dapatkan-juara-moto2-2015-T7Pm5W2Ztb.jpg
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengungkapkan kalau kubunya sudah hampir pasti menggaet rider Ajo Motorsport sekaligus juara dunia Moto2 musim lalu, Johann Zarco. Poncharal mengungkapkan hal ini dalam wawancaranya dengan Speedweek, Rabu (29/6/2016).

Ini menarik, karena Zarco sejatinya memiliki perjanjian pra-kontrak dengan Suzuki. Namun, seperti diketahui, Suzuki malah memastikan merekrut bintang Moto2 lainnya, Alex Rins untuk MotoGP musim depan.  Rins akan ditandemkan dengan Andrea Iannone.

Meski demikian, Zarco sepertinya tak perlu larut dalam kekecewaan. Rider asal Prancis itu ternyata diminati Tech 3, yang merupakan tim satelit Yamaha.

“Johann belum mengklarifikasi perpisahannya dengan Suzuki. Tapi, kesepakatan kami sudah mencapai 99,9 persen dengannya. Bila sudah 100 persen, maka kami akan merilis pernyataan resmi. Saat ini masih ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Kami harus sepakat atas semua detail. Hanya saja kami tengah menanti finalisasi dari Suzuki,” ungkap Poncharal.

Pengumuman resmi Zarco ke Tech 3 pun diprediksi akan dilakukan pada pekan balap MotoGP Jerman yang akan digelar di Sachsenring pada 15-17 Juli mendatang. Tech 3 sudah resmi ditinggal duo rider-nya musim ini, yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro yang hijrah ke KTM. Meski demikian, Tech 3 sudah menggaet rider Moto2, Jonas Folger untuk musim depan. Dan tentunya, satu slot lagi masih kosong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini