Share

Target yang Diemban Ganda Putra Indonesia di Taipei Terbuka 2016

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 40 1427950 target-yang-diemban-ganda-putra-indonesia-di-taipei-terbuka-2016-E5rHf91hYf.jpg Rian/Fajar (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

JAKARTA - Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian ditarget untuk mencapai babak semifinal kejuaraan Taipei Terbuka 2016 pada 28 Juni-3 Juli 2016.

Rian/Fajar telah bertanding selama lebih dari tiga pekan untuk mempersiapkan diri menuju turnamen berhadiah total USD200 ribu (sekira Rp2,6 miliar) itu serta melakukan perbaikan dari segi teknik.

"Ada beberapa teknik yang perlu dibenahi lagi dari Rian/Fajar. Tetapi faktor nonteknik seperti mental bertanding juga harus ditingkatkan," ujar Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya Rian/Fajar harus bisa mengontrol emosi agar bisa bermain lebih tenang, meningkatkan rasa percaya diri, dan menambah jam terbang agar pengalaman bertanding semakin terasah.Rian/Fajar kini berada di peringkat 56 dunia setelah sebelumnya di peringkat 39 karena terhenti pada putaran awal beberapa turnamen terakhir.

Keduanya dinilai menunjukkan sinyal positif saat tampil baik di ajang Indonesia Open Superseries Premier 2016. Saat itu Rian/Fajar memberikan perlawanan sengit kepada wakil Denmark Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen.

Pada babak pertama Taipei Terbuka 2016, mereka akan berhadapan dengan pasangan jebolan kualifikasi nomor empat yang masih dipertandingkan. Jika lolos dari babak pertama, pasangan itu mungkin akan bertemu senior mereka Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan yang merupakan unggulan kedelapan.

Selain Rian/Fajar, sektor ganda putra Indonesia juga diperkuat oleh pasangan Kenas Adi Haryanto/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal serta pasangan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan dan Hantoro/Yohanes Rendy Sugiarto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini