Share

Terbuang dari McLaren, Perez Ingin Berikan Bukti

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 37 1429983 terbuang-dari-mclaren-perez-ingin-berikan-bukti-4SydOEp7LY.jpg Perez ingin berikan bukti. (Foto: Facebook Perez)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Force India, Sergio Perez, ingin memberikan bukti bahwa dirinya layak membela tim sekelas McLaren-Honda. Performa sepanjang F1 2016 dapat dijadikan rujukan bahwa pembalap asal Meksiko itu cukup kompetitif untuk tampil bersama McLaren.

Pada 2013, Perez sempat bertindak sebagai pembalap McLaren untuk berduet dengan Jenson Button. Namun, karena hanya finis di posisi 11 klasemen akhir, Perez pun ditendang.

Pembalap yang kini berusia 26 tahun itu pun hengkang ke Force India dan hingga kini masih membela tim tersebut. Hebatnya bersama Force India di F1 2016, Perez sukses dua kali menapaki podium, tepatnya di GP Monaco dan GP Baku.

Hasil itu membuat Perez menduduki posisi delapan klasemen sementara. Ia mengungguli dua pembalap McLaren yakni Fernando Alonso dan Jenson Button yang hanya menduduki posisi 13 serta 16.

“Saya tidak ingin membuktikan bahwa keputusan McLaren membuang saya adalah salah atau benar. Saya hanya ingin membuktikan cukup layak untuk menjadi juara dunia,” jelas Perez mengutip dari Motorsport, Jumat (1/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini