Share

Aprilia Puas Sam Lowes Nyaman dengan Motor RS-GP

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 38 1430646 aprilia-puas-sam-lowes-nyaman-dengan-motor-rs-gp-9D2HNytH5s.jpg Sam Lowes saat menjajal RS-GP milik Aprilia / foto: Crash.net
A A A

MISANO – Manajer Teknis Tim Aprilia Gresini, Romano Albesiano, mengaku kubunya sangat puas Sam Lowes langsung merasa nyaman mengendarai motor MotoGP kebanggaan mereka, RS-GP dalam uji coba tertutup di Sirkuit Misano tengah pekan ini.

Seperti diketahui, Lowes yang saat ini masih membela Tim Federal Oil Gresini di Moto2, akan naik kelas ke MotoGP musim depan dengan membela panji Aprilia. Uji coba di Misano pun merupakan kesempatan perdana rider Inggris berusia 25 tahun itu menjajal motor MotoGP. Ia mengendarai RS-GP versi 2015. Albesiano sendiri mengaku puas atas hasil uji coba Lowes.

“Uji coba ini berjalan dengan sangat baik. Sam mengendarai motor yang belum pernah ia lihat sebelumnya, menyesuaikan diri dengan tenaganya dan rem karbon. Bagusnya, ia langsung nyaman, mampu menganalisa situasi dan sangat tepat dalam memberikan input kepada tim. Kami tak terlalu memperhatikan catatan waktu, kami sudah cukup puas,” celoteh Albesiano seperti dilansir RACER, Jumat (1/7/2016).

Albesiano juga menyatakan kalau pengembangan motor RS-GP terbaru yang ditunggangi duo rider Aprilia musim ini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista telah dilanjutkan oleh sang test rider, Mike di Meglio dalam uji coba ini, di mana rider Prancis itu menjajal sasis anyar.

“Kami melanjutkan program pengembangan RS-GP kepada Mike, fokus pada sasis baru dan elektronik, terutama di area torsi. Kami jelas akan mencari solusi yang langsung efektif pada performa kami dalam balapan,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini