Share

Aleix Espargaro: Andrea Iannone Penyebab Saya Cabut dari Ducati

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 38 1430819 aleix-espargaro-andrea-iannone-penyebab-saya-cabut-dari-ducati-ORrgwnSqZm.jpg Aleix Espargaro / foto: Motorsport
A A A

HAMAMATSU – Rider Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro mengaku langsung menyadari kalau peluangnya bertahan di pabrikan asal Jepang tersebut di musim depan pupus saat Andrea Iannone dipastikan bergabung dari Ducati Corse. Pernyataan Espargaro ini dimuat Motorsport, Jumat (1/7/2016).

Iannone resmi gabung Suzuki dengan ikatan kontrak dua tahun. Espargaro sendiri telah memastikan diri berlabuh di Aprilia Gresini musim depan.

“Saya tahu akan terdepak tepat setelah Suzuki mengumumkan gabungnya Andrea (Iannone). Saya punya peluang untuk bertahan dua tahun lagi, tapi strategi mereka adalah selalu punya satu rider muda di tim. Bagaimana pun, beginilah dunia balap. Suzuki memutuskan arah berbeda dan saya harus menghormati keputusan mereka,” kata Espargaro, mengutip dari RACER, Jumat (1/7/2016).

Meski begitu, Espargaro mengaku akan tetap profesioanal. Rider Spanyol itu mengaku akan memberikan input kepada Suzuki soal pengembangan motor GSX-RR sampai akhir musim nanti, dan tentunya mencoba untuk berjuang meraih podium.

“Dua musim belakangan begitu menakjubkan. Suzuki sangat profesional, tapi juga punya atmosfer kekeluargaan, yang sulit ditemukan dalam tim sebesar ini. Saya sedih, tapi akan berusaha mengakhiri masa saya di Suzuki dengan cara terbaik. Podium bersama mereka adalah impian, jadi saya akan tetap bekerja keras,” pungkasnya.

Selain Iannone, Suzuki juga sudah memastikan perekrutan bintang muda Moto2, Alex Rins untuk MotoGP 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini