Share

Jorge Lorenzo: Marc Marquez Sudah Semakin Dewasa

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 38 1430899 jorge-lorenzo-marc-marquez-sudah-semakin-dewasa-hz66IYzNzz.jpg Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez / foto: Sport Rider
A A A

LESMO Rider Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memuji pembalap Repsol Honda yang juga kompatriotnya, Marc Marquez, atas ketenangannya dalam mengaspal di GP Belanda akhir pekan. Balapan tersebut padahal diguyur hujan deras.

Marquez sukses mengamankan posisi runner-up setelah mengaku enggan ngotot dan lebih memilih bermain aman demi mendapat poin. Balapan pun di luar dugaan dimenangkan rider muda Marc VDS Honda, Jack Miller. Sebagai rival terberat Marquez, Lorenzo sendiri hanya bisa finis ke-10.

“Ini tahun keempat Marc di MotoGP, dan jelas pengalamannya kini sudah bertambah. Mungkin ia beruntung tidak lagi sering terjatuh dalam balapan. Kini ia lebih konservatif ketika tak bisa menang. Ia sudah semakin matang dan dewas. Atas dasar beberapa alasan, lintasan Assen begitu menyulitkan namun ia mampu bertahan di atas motor,” ucap Lorenzo, mengutip dari RACER, Jumat (1/7/2016).

“Ia mendapat begitu banyak keberuntungan. Contohnya saat ia terjatuh di kualifikasi. Ia bisa saja cedera, Anda takkan pernah tahu. Kita tak bisa berkata ia takkan jatuh dan tak melakukan kesalahan. Rider selalu berkendara mencapai limit. Semua bisa melakukan kesalahan dan tak mendapatkan satu poin pun. Momen seperti inilah yang harus saya manfaatkan di musim ini,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini