Share

Bos Honda Evaluasi Performa Tito Rabat

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 38 1430912 bos-honda-evaluasi-performa-tito-rabat-QS2zdT9IvD.jpg Tito Rabat
A A A

AALST – Communication and Marketing Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, menyatakan kalau pihaknya optimis pada kapasitas Tito Rabat dan akan mempertahankan sang rider di Tim Marc VDS Honda untuk MotoGP musim depan.

Rabat yang merupakan jawara Moto2 2014 tengah melakoni musim debutnya di MotoGP. Mendapat motor pabrikan Honda RC213V, meski demikian rider Spanyol berusia 27 tahun ini belum juga tampil kompetitif. Ia kini terpuruk di peringkat 20 klasemen rider MotoGP 2016 dengan baru sekali finis di posisi 10 besar, yakni di MotoGP Argentina.

“Selama berkarir di Grand Prix, Tito dikenal selalu butuh waktu untuk kompetitif. Tapi ia akhirnya selalu berhasil tampil kuat dan berada di papan atas. Saya ingat mendiang Marco Simoncelli juga kesulitan di musim debutnya pada tahun 2010, namun ia sangat cepat dan konsisten memperebutkan podium pada 2011,” kata Suppo, seperti dimuat RACER, Jumat (1/7/2016).

“Beberapa rider bisa langsung kuat pada musim pertamanya di MotoGP, tapi ada juga yang butuh waktu untuk adaptasi. Tito sudah menunjukkan potensi. Tentu cedera bahunya memberi dampak negatif, motor kami juga bukan yang termudah untuk dikendarai, apalagi untuk seorang rookie. Ya, meski ia sebenarnya sudah cukup berpengalaman di kelas yang lebih rendah,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini