Share

Mobilnya Tak Melaju Cepat, Verstappen Salahkan Kerb

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 37 1431123 mobilnya-tak-melaju-cepat-verstappen-salahkan-kerb-mlnO5Kc0q0.jpg Max Verstappen. (Foto: F1Fanatic)
A A A

SPIELBERG - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tak bisa menjalani latihan bebas GP Austria dengan lancar. Sebab jet darat miliknya melintir dua kali dan gagal mencatat waktu bagus.

Mobil Verstappen mengalami kerusakan di bagian sayap depan akibat melintasi kerb pada awal sesi latihan bebas. Kerb merupakan bagian dari sirkuit yang terletak di pinggir trek. Tak ayal, pada sesi latihan bebas pembalap asal Belanda tersebut kehabisan waktu lantaran menagalami kerusakan pada bagian mobilnya.

 “Kerb kuning di tikungan cepat itu sangat berbahaya. Bahkan tak bisa dipercaya," kata Verstappen seperti dikutip grandprix, Sabtu (2/7/2016).

Kendati demikian, Verstappen tak bisa menyalahkan posisi kerb, karena hal tersebut tergantung dari gaya membalapnya. Alhasil, ia berharap hujan turun pada babak kualifikasi, sebab mobil RBR yang dikendarainya mampu melaju dengan cepat di trek basah.  

 “Namun itu tergantung dari kita untuk menghindari pembatas tersebut. Saya berharap hujan karena mobil kami benar-benar baik dalam kondisi basah, jadi mari kita lihat apa yang terjadi di babak kualifikasi,” tuntas pembalap berusia 18 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini