Share

Langkah Rian/Fajar Terhenti di Perempatfinal Taiwan Open 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 02 40 1431125 langkah-rian-fajar-terhenti-di-perempatfinal-taiwan-open-2016-MhB84H3rYe.jpg Rian/Fajar (Foto: Badmintonindonesia)
A A A

TAIPEI – Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian harus mengakhiri perjuangan mereka di turnamen Taiwan Open 2016. Hal tersebut didapatkan usai ditundukkan unggulan keempat Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, dengan skor tipis, 23-25, 20-22.

Permasalahan utama yang selama ini dialami Rian/Fajar, kembali terulang. Permasalahan tersebut yakni selalu kalah dalam adu setting karena kehilangan fokus di saat-saat kritis. Tak ayal, Fajar menilai apa yang didapatkan merupakan pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

“Di tiga turnamen terakhir, kami kalahnya saat setting terus. Secara teknik, kami bisa mengimbangi lawan-lawan kami, tetapi fokus di poin-poin penentu yang susah. Ini adalah pekerjaan rumah buat kami, sepulangnya dari sini, kami akan berdiskusi dengan pelatih, bagaimana cara mengatasi hal ini,” jelas Fajar mengutip Badmintonindonesia, Sabtu (2/7/2016).

“Kehilangan fokus itu penyebabnya beda-beda di tiap pertandingan. Kalau di turnamen ini, saya merasa tadi kurang gereget, mainnya terlalu berhati-hati, jadinya malah mati sendiri. Kami kecewa dengan kekalahan ini, maunya juara, karena kami sudah bela-belain nggak puasa selama sebulan demi persiapan ke sini, masak kalah di perempat final?” tuntasnya.

Sektor ganda putra belum berhasil menempatkan wakil ke semifinal. Sebelumnya, pasangan Kenas Adi Haryanto/Hardianto juga terhenti di babak perempat final dari unggulan pertama, Li Junhui/Liu Yuchen (Cina), dengan skor 21-19, 5-21, 13-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini