Share

Lorenzo Soroti Keamanan Red Bull Ring

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 20 38 1442050 lorenzo-soroti-keamanan-red-bull-ring-uQkEUd7XgD.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

SPEIELBERG – Pembalap MotoGP baru saja menyelesaikan paruh musim 2016. Sebelum dihadapkan dengan libur panjang, beberapa pembalap memutuskan untuk melakukan uji coba di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Selain berkonsentrasi dengan performa motor, para pembalap juga menyoroti keamanan di Sirkuit Red Bull Ring. Beberapa pembalap mengeluhkan keamanan sirkuti seperti pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Menurut pembalap Spanyol tersebut, terdapat tikungan yang berbahaya karena sangat dekat dengan tembok pembatas.

Ia sadar perubahan tak mungkin dilakukan dengan cepat mengingat balapan MotoGP akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2016. Namun juara bertahan MotoGP tersebut berharap ada perubahan lintasan dalam musim mendatang.

“Lintasan ini membuat kami para pembalap mampu melaju dengan cepat. Selain itu aspal juga sangat bagus,” ujar Lorenzo seperti diberitakan Speedweek, Rabu (20/7/2016).

“Namun pada tikungan keempat tembok terasa sangat dekat. Itu bisa sangat berbahaya jika ada yang jatuh. Tentu akan sulit untuk mengganti hal tersebut dalam beberapa minggu. Tetapi mudah-mudahan di tahun berikutnya itu bisa dipertimbangkan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini