Share

Rio Haryanto Nikmati Persaingan dengan Pascal Wehrlein

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 37 1444893 rio-haryanto-nikmati-persaingan-dengan-pascal-wehrlein-tkPO3y8YcG.jpg Rio Haryanto nikmati persaingan dengan Pascal Wehrlein. (Foto:situs resmi Manor Racing)
A A A

BUDAPEST – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, berhasil mematahkan ekspektasi kebanyakan orang terhadap dirinya. Meski berstatus debutan, pembalap 23 tahun itu mampu bersaing dengan beberapa pembalap di ajang Formula One (F1).

Namun yang menjadi perhatian adalah persaingan antara Rio dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Dalam beberapa kesempatan, Rio memang sempat bersaing sengit dengan Pascal hingga sesi kualifikasi.

Sayang saat balapan, penampilan Rio jauh menurun. Dari 10 balapan yang sudah berlangsung, pembalap 23 tahun tersebut hampir tidak pernah finis di depan Pascal. Satu-satunya balapan di mana Rio menang atas Pascal adalah sewaktu di GP Eropa. Namun saat itu, Pascal gagal menyelesaikan balapan sementara Rio berhasil menyentuh garis finis di posisi 18.

Meski begitu, Rio menyebut persaingan dengan Pascal sangat luar biasa terutama di sesi kualifikasi. Namun Rio menegaskan masih ada yang perlu ditingkatkan lagi terutama saat balapan.

“Kualifikasi jadi pertarungan yang sangat baik. Tapi tetap masih ada beberapa area di mana kami harus kerjakan, terutama saat balapan,” kata Rio, seperti dilansir dari Motorsport, Sabtu (23/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini