Share

Meski Sulit, Rio Haryanto Akui Buat Langkah Bagus di Hari Pertama GP Hungaria

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 37 1444898 meski-sulit-rio-haryanto-akui-buat-langkah-bagus-di-hari-pertama-gp-hungaria-fbowqw9Spv.jpg Rio Haryanto. (foto:Manor Racing)
A A A

BUDAPEST – Gelaran balap Formula One (F1) merampungkan free practice (FP) hari pertama yang berlangsung Jumat 22 Juli 2016. Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto akui mengalami kesulitan saat mengaspal di Sirkuit Hungaroring tersebut.

Menurut Rio, Hungaroring merupakan sirkuit dengan downforce yang sangat tinggi. Sayangnya, mobil MRT-05 miliknya masih memiliki kekurangan untuk mengatasinya.

Alhasil, Rio hanya mampu menempati posisi 20 pada FP1 dengan catatan waktu 1 menit 27,012 detik. Sementara di FP2, posisi pembalap 23 tahun itu justru melorot hingga 22 dengan waktu 1 menit 24,265 detik.

Meski mengalami kesulitan, Rio mengaku senang dengan pencapaiannya di hari pertama. Sebab, ia berhasil meningkatkan catatan waktunya.

“Kami tahu datang ke trek ini akan sangat sulit bagi kami karena ini merupakan sirkuit dengan downforce tinggi dan kami memiliki kekurangan di area tersebut. Tapi saya pikir kami membuat langkah yang bagus dari FP1 ke FP2 dan catatan waktu meningkat,” kata Rio, seperti dilansir dari Facebook resmi Manor Racing, Sabtu (23/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini