Share

Rosberg Resmi Perpanjang Kontrak Dua Tahun bersama Mercedes

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 37 1445039 rosberg-resmi-perpanjang-kontrak-dua-tahun-bersama-mercedes-tlRA7EcdcS.jpg Nico Rosberg. (Foto: Grandprix)
A A A

BUDAPEST – Pembalap Tim Mercedes AMG, Nico Rosberg, resmi memperpanjang kontrak selama dua tahun. Driver asal Jerman tersebut mendapat masa kerja hingga 2018, dan praktis akan tetap bersama rekan setimnya yakni Lewis Hamilton.

Sebelumnya, teka-teki masa depan Rosberg bersama Mercedes sempat menjadi tanda tanya. Sebab, tim asal Jerman tersebut membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menuntaskan penandatanganan kontrak anyar.

Beruntung, mantan pembalap Formula One (F1), Gerhard Berger, menjadi fasilitator terjalinnya kerjasama. Dasarnya, Rosberg tak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan hingga mengakibatkan fokusnya terbelah di kompetisi balap.

“Tentu saja Anda perlu berhati-hati mengambil sebuah keputusan. Sebab, hal tersebut dapat memengaruhi karier ke depannya,” kata Rosberg, mengutip dari Grandprix, Sabtu (23/7/2016).

“Saya menyerahkan semuanya pada Gerhard Berger (terkait kontrak), hal tersebut dilakukan agar saya tak kehilangan fokus pada balapan nanti,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Rosberg bergabung bersama Mercedes pada 2010 dari Tim Williams. Tercatat, ia sudah meraih 19 kemenangan dalam lima musim bersama tim yang berbasis di Brackley, Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini