Share

Saingi Mercedes, Pembalap Ferrari Berupaya Tampil Maksimal di GP Hungaria

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 37 1445041 saingi-mercedes-pembalap-ferrari-berupaya-tampil-maksimal-di-gp-hungaria-k5aS1dktHD.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: PlanetF1)
A A A

BUDAPEST – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengungkapkan mengalami hari yang baik dalam dua sesi latihan bebas di GP Hungaria. Driver asal Finlandia tersebut sukses tampil maksimal dengan memperbaiki kecepatan jet daratnya di lintasan sepanjang 4,381 kilometer.

Pada latihan bebas pertama peraih gelar juara Formula One (F1) 2007 tersebut berada di urutan keempat dengan 1 menit 23,082 detik. Lantas pada kesempatan terakhir, Raikkonen berhasil memperbaiki waktunya 1 menit 22,058 detik, namun tercecer ke posisi enam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

    

Kendati demikian, rekan setim Sebastian Vettel tersebut menilai laju jet daratnya mampu tampil maksimal. Menurutnya, tim pabrikan asal Italia ini terus membuat kemajuan untuk menandingi pesaingnya terutama, Mercedes. Tapi, Raikkonen tak mau memprediksi jalannya balapan karena Ferrari berfokus pada kekuatannya sendiri.  

“Secara keseluruhan itu adalah hari yang baik. Kami membuat perbaikan yang tepat, dan saya yakin kami masih bisa membuat kemajuan lebih cepat. Melihat kondisi kondisi trek yang kini jauh lebih baik,” ucap Raikkonen, mengutip dari Grandprix, Sabtu (23/7/2016).

“Saya belum melihat apa yang orang lain lakukan, terlalu dini untuk mengetahui di mana posisi kami berada. Namun kita tahu rival kami sangat cepat, tapi kita bisa meningkatkan kemampuan kami, mari kita lihat nanti,” tuntas sosok berusia 36 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini