Share

Manajer Rio Haryanto Berencana Kerjasama dengan Perusahaan Asia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 37 1445144 manajer-rio-haryanto-berencana-kerjasama-dengan-perusahaan-asia-TsuL8J0pNc.jpg Rio Haryanto. (Foto: Facebook Manor)
A A A

BUDAPEST – Manajer pembalap muda kebanggaan Indonesia Rio Haryanto, yakni Piers Hunnisett, menyatakan pihaknya sedang berkomunikasi dengan beberapa perusahaan yang berada di Asia. Upaya tersebut dilakukan untuk menyelamatkan karier pembalap Manor Racing Team tersebut.

Teka-teki terkait masa depan Rio masih belum menemui titik terang. Sebab untuk melanjutkan balapan selama satu musim penuh, ia wajib mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau sekira Rp216 miliar untuk Manor yang menerapkan sistem pay driver.

Beredar isu tentang masa depan pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, tersebut akan segera berakhir usai balapan di GP Hungaria. Konsekuensinya, Rio terancam didepak dari Manor karena baru membayar 8 juta Euro sekira Rp115 miliar. Tak ayal pihak manajemen berusaha keras berkomunikasi dengan pihak perusahaan yang berada di Asia, seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura.

“Kami terus coba menjalin komunikasi dengan berbagai perusahaan di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Ini dilakukan untuk balapan berikutnya yang akan berlangsung di Malaysia dan Singapura, artinya ini akan baik untuk pencinta balap Formula One (F1) di Asia,” ucap Hunnisett, sebagaimana diberitakan Reuters, Sabtu (23/7/2016).

“Malaysia dan Singapura seperti balapan di rumah bagi Rio. Tentunya sebagai satu-satunya wakil Asia di F1, Anda berharap seluruh masyarakat Asia bisa mendukung Rio tampil di balapan selanjutnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini