Share

Tiga Keunggulan Ducati-Honda dari Yamaha di Tes Austria

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 38 1444929 tiga-keunggulan-ducati-honda-dari-yamaha-di-tes-austria-O9ZNcdvIQ0.jpg Duo Ducati (Foto: AFP)
A A A

SPIELBERG – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Sirkuit Red Bull Ring Austria memberikan keuntungan untuk tim rival, Repsol Honda dan Ducati. Dirinya menyebutkan tiga hal yang jadi keunggulan tim lawan ketimbang Yamaha pasca-tes di sirkuit tersebut.

Dalam dua seri terakhir Yamaha memang kesulitan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lorenzo hanya mampu finis di posisi 10 pada balapan di Assen, Belanda. Lalu dirinya harus puas finis di posisi 15 pada balapan di Jerman.

Sama halnya dengan Lorenzo, rekan satu timnya yakni Valentino Rossi juga mengalami kesulitan serupa di dua seri balapan terakhir. Pada seri Belanda, Rossi gagal finis akibat terjatuh, lalu di seri Jerman Rossi hanya finis di posisi kedelapan.

“Tampaknya trek ini memberikan keuntungan besar untuk mereka, terutama dalam hal stabilitas pengereman, akselerasi, dan top speed,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (23/7/2016).

“Mereka bisa mengerahkan seluruh kemampuan di trek ini dan perbedaannya dengan kami begitu jauh,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini