Share

Meninggalnya Luis Salom Tak Ada Sangkut Paut dengan Kesalahan Mekanik

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 38 1445063 meninggalnya-luis-salom-tak-ada-sangkut-paut-dengan-kesalahan-mekanik-a4SiOpT9We.jpg Luis Salom saat dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Ilpost)
A A A

CATALUNYA – Meninggalnya pembalap Moto2, Luis Salom, yang terjadi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, menghasilkan kesimpulan dari Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge. Menurut dia, pihaknya tak menemukan ada kesalahan mekanik pada kecelakaan yang menimpa joki Tim SAG Kalex.

Seperti diketahui, Salom meninggal dunia saat mengikuti latihan bebas kedua Moto2. Pembalap berusia 24 tahun tersebut gagal melakukan manuver di tikungan 12. Ia terjatuh dan terpental hingga menabrak pembatas lintasan.

Tak ayal, pihak SAG menilai kecelakaan yang menimpa pembalapnya terjadi karena kehilangan kontrol pada kemudinya. Lantas Aldridge yang dibantu juri ahli Angle Calzada Gomez dan ahli telemetri Lluis Lleonart Gomez mengeluarkan laporan dengan menilai insiden yang terjadi berasal dari kesalahan sang pembalap.

“Tuan Gomez memperkirakan sang pembalap kemungkinan menegok ke belakang dan saat kembali ke depan ia bingung dengan posisinya karena terlalu dekat dengan garis. Lantas menghasilkan tekanan pengereman yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Itu terindikasi di telemetry,” tulis laporan tersebut, seperti dimuat Autosport, Sabtu (23/7/2016).

“Hasil dari pengereman mendadak bisa membuat roda depan belok hingga menyebabkan kecelakaan. Tuan Gomez juga tak menemukan sesuatu yang tak biasa. Ia juga mengonfirmasi tak ada bukti data yang memunculkan isu permukaan lintasan tak rata, termasuk adanya tonjolan,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini