Share

Melaju di Hungaria, Pertamina Campos Racing Raih Poin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 37 1445324 melaju-di-hungaria-pertamina-campos-racing-raih-poin-bwbabYtRhE.jpg (Foto: Situs Resmi Pertamina Campos Racing)
A A A

BUDAPEST – Pertamina Campos Racing kembali meraih poin dalam pertarungan di balapan GP2, Sabtu 23 Juli 2016. Pada balapan seri Hungaria tersebut pembalap Mitch Evans berhasil meraih satu poin usai finis di posisi 10.

Sayang sekali kesuksesan Evans kali ini tak dibarengi oleh rekan setimnya, Muhammad Sean Gelael. Pembalap Indonesia tersebut harus menerima kenyataan pahit dengan berada di belakang setelah sempat disenggol olem pembalap Arden, Jimmik Eriksson.

Petaka yang datang ke Sean datang pada putaran ketiga. Saat itu dirinya mengalami senggolan dengan Eriksson dan membuat ban belakang kanan pecah. Itu langsung menurunkan posisinya di saat balapan sebelum memasuki pit.

Namun demikian, Sean tetap membalap dengan gigih dan berupaya keras untuk membuat catatan waktu terbaik. Torehan waktu terbaik Sean satu menit 29,959 detik, yang merupakan waktu tercepat ketiga setelah Oliver Rowland dan Nobuharu Matsushita.

“Saya sudah berupaya keras untuk tidak membuat kesalahan. Namun, sundulan mobil Eriksson membuat ban mobil saya pecah dan harus masuk pit. Mudah-mudahan pada balapan sprint saya mendapatkan balapan yang lebih ideal dan meraih hasil bagus,” kata Sean seperti dalam pernyataan reesmi yang diterima Okezone, Minggu (24/7/2016).

Sementara itu balapan berhasil dimenangkan oleh pembalap asal Prancis, Pierre Gasly. Hasil memuaskan di dapat oleh pembalap muda Italia, Antonio Gioinazzi. Ia berhasil finis di posisi dua setelah memulai balapan dari posisi tiga. Kini Giovinazzi berada di posisi dua klasemen sementara balapan dengan catatan 96 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini