Share

Rio Haryanto Menyesal Alami Insiden di Kualifikasi GP Hungaria

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 37 1445358 rio-haryanto-menyesal-alami-insiden-di-kualifikasi-gp-hungaria-WtL4KnTNTg.jpg Rio Haryanto (Foto: Reuters)
A A A

 BUDAPEST – Rio Haryanto tidak bisa mengikuti serangan kualifikasi GP Hungaria dengan benar. Pasalnya, pembalap yang membela Manor Racing ini mengalami kecelakaan di Sirkuit Hungaroring.

Rio mengalami kecelakaan ketika Qualifying 1 menyisakan 1 menit 18 detik, sehingga sesi terpaksa berakhir karena sisa waktu sudah tidak mencukupi. Pembalap berusia 23 tahun ini pun berarti juga tidak memiliki catatan waktu.

Setelah mengikuti sesi kualifikasi GP Hungaria, Rio menyatakan dirinya baik-baik saja. Hanya saja, dia menyesali kecelakaan tersebut terjadi setelah dirinya mulai menemukan ritme balap yang tepat.

“Tiga bendera merah sebelum insiden saya menunjukkan bahwa Qualifying 1 sangat menantang. Ketika kondisi trek membaik, lalu kembali buruk,” kata Rio, seperti keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (24/7/2016).

“Di restart ketiga kami memiliki lima menit sisa, sehingga harus berusaha keras. Tapi, trek masih cukup basah dan saya kehilangan bagian belakang mobil di tikungan 10. Ini sangat mengecewakan dan mobil rusak cukup parah,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini