Share

Tidak Ada Kesalahan Teknis pada Insiden Tewasnya Luis Salom

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 38 1445629 tidak-ada-kesalahan-teknis-pada-insiden-tewasnya-luis-salom-8HRXyzXfK1.jpg Tidak ada masalah teknik pada insiden Luis Salom. (Foto:AFP)
A A A

BARCELONA – Gelaran MotoGP 2016 menimbulkan luka yang mendalam bagi masyarakat Spanyol. Salah satu pembalapnya yang berlaga di kelas Moto2, Luis Salom, mengembuskan napas terakhirnya saat mengaspal pada sesi free practice kedua (FP2) di GP Katalunya.

Setelah insiden tewasnya Salom, investigasi pun langsung dilakukan. Banyak pihak yang menilai bahwa ada masalah pada motornya yang menyebabkan rider berusia 24 tahun tersebut kehilangan kendali.

Namun, kabar tersebut akhirnya terpatahkan. Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldrige, mengatakan bahwa tidak ada masalah mekanik pada motor yang ditunggangi Salom.

“Tidak ada masalah teknis yang ditemukan pada motor. Kondisi mesin dan secara keseluruhan sudah dikonfirmasi selama pemeriksaan kedua,” ujar Aldrige, seperti dilansir dari Autosport, Senin (25/7/2016).

Kendati sudah memakan korban, balapan GP Katalunya itu tetap dilanjutkan. Namun, Dorna memutuskan untuk mengubah layout MotoGP menjadi sama seperti Formula One untuk balapan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini