Share

Kecelakaan Luis Salom Akibat "Ulahnya" Sendiri

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 38 1445630 kecelakaan-luis-salom-akibat-ulahnya-sendiri-ZdY8kwZybb.jpg Kecelakaan Luis Salom akibat "ulahnya" sendiri. (foto:AFP)
A A A

BARCELONA – Pembalap Moto2, Luis Salom, menghembuskan nafas terakhirnya saat mengaspal pada sesi free practice kedua (FP2) di GP Katalunya beberapa waktu lalu. pembalap asal Spanyol tersebut tewas saat diperjalanan menju rumah sakit setelah mengalami kecelakaan.

Saat itu tepatnya di tikungan 12, Salom gagal mengendalikan motornya. Alhasil, motor yang ditunggangi meluncur ke arah tembok pembatas. Nahas, motor tersebut justru berbalik dan mengenai tubuh rider Tim Kalex.

Selepas insiden tersebut, banyak pihak yang menilai bahwa ada masalah pada motor yang ditunggangi Salom. Namun, Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldrige, mengatakan bahwa tidak ada masalah pada motor rider 24 tahun tersebut.

Bersama dengan ahli hukum, Angle Calzada Gomez, Aldrige menilai bahwa kecelakaan tersebut murni kesalahan Salom. Sebab sebelum tikungan, Salom terlihat menengok ke belakang dan saat kembali dan saat kembali melihat depan, ia terlihat bingung dengan posisinya yang terlalu dekat.

“Tuan Gomez berpendapat bahwa rider mungkin melihat ke belakang dan saat kembali melihat depan ia bingung dengan posisinya yang dekat garis. Situasi seperti ini membuat tekanan pada pengereman lebih besar dari biasanya,” kata Aldrige, seperti disadur dari Autosport, Senin (25/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini