Share

Pemprov Papua Siapkan Hadiah Menggiurkan di Pon Jabar

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 43 1445552 pemprov-papua-siapkan-hadiah-menggiurkan-di-pon-jabar-6kXF9og6JO.jpeg Luca Enembe. (Foto:Okezone/Edy Siswanto)
A A A

JAYAPURA - Genjot target 10 besar, Pemprov Papua siapkan bonus ratusan juta rupiah bagi atlet dan pelatih peraih medali pada PON XIX Jawa Barat Sepetember mendatang.

Gubernur Provinsi Papua, Lucas Enembe, S.IP, kepada wartawan di bandara Sentani mengatakan, bonus yang akan diberikan bervariasi, untuk atlit peraih medali emas, bonus sekitar 600 juta, termasuk pelatihnya, sedangkan atlit dengan medali perak dan perunggu juga berbeda.

"Untuk atlet peraih medali emas kita beri bonus 600 juta rupiah, pelatihnya juga sama, sedangkan peraih medali perak 300 juta dan perunggu 200 juta," ungkap Gubernur, Minggu (24/7/2016).

Selain perseorangan, bonus juga akan diberikan kepada tim beregu, yang memperoleh medali dalam ajang PON XIX Jawa Barat tersebut. Dikatakan Gubernur, bonus yang diberikan Pemprov Papua besarannya akan paling besar diantara provinsi-provinsi lain di Indonesia.

"Untuk beregu kita berikan 1 milyar. Untuk bonus ini kita berikan harus lebih tinggi dari semua provinsi di Indonesia. Posisi saat ini DKI Jakarta 500 juta, maka kita berikan 600 juta, tapi kalau mereka (DKI Jakarta) menaikkan itu maka kita juga akan naikkan," kata Gubernur.

Terkait atlet dan official yang akan diberangkatkan dalam PON XIX Jawa Barat, Gubernur mengatakan, jika untuk Papua, akan diberangkatkan sekitar 500 sampai 600 atlet san official.

"Kita akan bicarakan, dan akan ditetapkan gubernur, namun sekitar 500 - 600 atlet dan official," terangnya.

Sesuai rencana, PON XIX Jawa Barat, akan digelar dari tanggal 17 sampai 26 September 2016 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini