Share

Rio Haryanto Sudah Berusaha Maksimal di Hungaroring

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 37 1445761 rio-haryanto-sudah-berusaha-maksimal-di-hungaroring-IzPbg7oAT0.jpg Rio Haryanto (Foto: Reuters)
A A A

BUDAPEST – Pembalap Formula One (F1) kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, hanya bisa finis di posisi 21 saat mengikuti race GP Hungaria, Minggu 24 Juli 2016. Padahal, dia menyatakan dirinya sudah melakukan yang terbaik.

Rio memulai balapan dari posisi terbuncit dan hanya bisa bersaing dengan para pembalap paling belakang seperti Pascal Wehrlein dan pembalap Tim Sauber yakni Marcus Ericsson. Pembalap asal Surakarta ini juga hanya melakukan satu kali pit-stop sepanjang balapan.

Meski sudah menerapkan strategi yang matang termasuk hanya satu pit-stop, Rio tetap belum bisa mencetak hasil memuaskan. Itu berarti hingga 11 seri F1 2016, dia belum juga mengukir angka perdana di ajang balap jet darat.

“Ya, lagi-lagi kami menerapkan strategi yang berbeda dengan Pascal Wehrlein, itu dilakukan untuk memberikan kami kans untuk meraih hasil terbaik. Tapi, tetap saja strategi itu tidak ada yang bekerja dengan baik,” kata Rio, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (25/7/2016).

“Hanya ada satu retirement dalam race kali ini, dan kami sudah berusaha yang maksimal pada mobil di sini,” jelas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini