Share

Dave Ryan Dukung Rio Haryanto Bertahan di Tim Manor Racing

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 37 1445891 dave-ryan-dukung-rio-haryanto-bertahan-di-tim-manor-racing-k890EcBfM4.jpg Ryan berusaha mempertahankan Rio Haryanto. (Foto: Twitter Manor)
A A A

MOGYOROD – Direktur Balap Tim Manor Racing, Dave Ryan, bakal berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan posisi pembalapnya yakni Rio Haryanto. Ryan menyebut, mempertahankan Rio di tim yang bermarkas di Banbury, Inggris itu merupakan prioritas utama.

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, diisukan bakal terdepak dari posisinya sebagai driver Tim Manor Racing usai race F1 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring pada Minggu 24 Juli 2016 malam WIB. Hal itu karena, manajemen pembalap berusia 23 tahun itu belum mampu melunasi utang kepada Tim Manor.

Sesuai perjanjian, Rio diwajibkan membayar 15 juta euro atau sekira Rp125 miliar kepada Tim Manor untuk tampil full di F1 2016. Namun hingga saat ini, Rio baru membayar delapan juta euro dan itu berarti mantan pembalap GP2 tersebut masih memiliki utang tujuh juta euro.

Beberapa pembalap dilaporkan siap menggantikan posisi Rio. Sebut saja Alexander Rossi, Jordan King dan yang teranyar Stoffel Vandoorne. Namun, Rio tetap dijadikan prioritas bagi Ryan.

Tidak heran Ryan ingin mempertahankan pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu. Meski berstatus debutan dan tidak membela tim yang kompetitif, Rio sukses delapan kali finis dari 11 race yang sudah diselesaikan. Sejauh ini, pencapaian terbaik Rio ialah finis di posisi 15 pada GP Monaco.

“Kami telah duduk bersama manajemen Rio dan melakukan segala cara untuk mengamankan posisinya hingga akhir musim ini. Jelas, kami memiliki banyak opsi (pembalap lain). Namun, plan A kami ialah mempertahankan Rio untuk membalap bersama tim kami hingga akhir musim,” jelas Ryan mengutip dari Reuters, Senin (25/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini