Share

Vettel Gagal Realisasikan Target di Sirkuit Hungaroring

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 37 1446001 vettel-gagal-realisasikan-target-di-sirkuit-hungaroring-65mTPqBU6l.jpg Vettel gagal realisasikan target di Hungaroring. (Foto: REUTERS/Olivia Harris)
A A A

MAGYOROD – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku gagal realisasikan target dengan meraih podium saat mentas di seri ke-11 Formula One (F1) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu 24 Juli 2016 malam WIB. Baby Schumi –julukan Vettel– menilai sebenarnya memiliki start yang gemilang, namun hasil akhir tidak sesuai harapan.

Pada balapan yang berlangsung semalam, Vettel start dari posisi lima. Juara dunia empat kali F1 itu sempat berkesempatan meraih posisi dua untuk melewati Nico Rosberg, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Akan tetapi, ketiga pembalap tersebut berhasil menutup pergerakan driver berpaspor Jerman itu. Baru ketika memasuki pit di lap 20, Vettel sukses melewati Verstappen untuk merebut posisi empat.

Setelah momen tersebut, Vettel sempat duduk di posisi tiga melewati Ricciardo. Akan tetapi lewat strategi pit yang brilian dari Red Bull, Vettel pun harus puas finis di posisi empat. Dengan finis di posisi empat, Vettel pun tidak beranjak di posisi lima klasemen sementara F1 2016 dengan koleksi 110 poin, terpaut 82 angka dari pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, yang menduduki posisi puncak.

“Saya berharap dapat meraih hasil yang lebih baik (podium). Saya melakoni start yang baik, bahkan terlalu baik,” jelas Vettel mengutip dari The Checkered Flag, Senin (25/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini