Share

Bos Honda Terkejut dengan Performa Marc Marquez di MotoGP 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 37 1446543 bos-honda-terkejut-dengan-performa-marc-marquez-di-motogp-2016-JdCDd8hwii.jpg Marc Marquez. (Foto: MCN)
A A A

SPIELBERG – Honda Racing Team Director, Livio Suppo, menilai kinerja menawan Marc Marquez di luar ekspektasi mereka musim ini. Sebab pada awal musim, rider asal Spanyol tersebut mengeluhkan kinerja kuda besinya yang tak mampu bekerja maksimal.

Memang keraguan sempat menyelimuti pabrikan asal Jepang itu. Bagaimana tidak, musim 2016 seluruh motor MotoGP menggunakan perangkat baru dari Magneti Marelli dan ban Michelin. Tak ayal, para joki harus beradaptasi dengan kendaraannya masing-masing.

Di luar dugaan, penampilan Marquez musim ini sangat memukau. Ia sukses memuncaki klasemen balap dengan mengumpulkan 170 angka dan memiliki selisih 48 poin dari jawara motoGP musim lalu, Jorge Lorenzo.

“Tentu saja sangat sulit bagi kami, terutama saat tes pramusim di Sepang. Masalah utamanya tak lain, perangkat elektronik. Jika masalah ini teratasi, masalah lain akan mudah. Marquez melakukan lompatan besar kali ini, meskipun ia belum 100 persen senang dengan motornya,” ucap Suppo, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (26/7/2016).

“ Jujur, paket motor kami lebih baik, dan itu di luar ekspektasi orang luar,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini