Share

Bonus Ratusan Juta Menanti Atlet Papua yang Raih Medali di PON XIX

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 43 1445768 bonus-ratusan-juta-menanti-atlet-papua-yang-raih-medali-di-pon-xix-IETFAe7Aa7.jpg Lucas Enembe (Foto: Edy Siswanto/Okezone)
A A A

JAYAPURA - Genjot target 10 besar, Pemprov Papua siapkan bonus ratusan juta rupiah bagi atlet dan pelatih peraih medali pada PON XIX di Jawa Barat. PON XIX akan digelar dari 17 hingga 26 September 2016.

Gubernur Provinsi Papua, Lucas Enembe, S.IP, kepada wartawan di bandara Sentani mengatakan, bonus yang akan diberikan bervariasi, untuk atlet peraih medali emas, bonus sekira 600 juta termasuk pelatihnya. Sementara atlet dengan medali perak dan perunggu juga berbeda.

"Untuk atlet peraih medali emas, kami beri bonus 600 juta rupiah, pelatihnya juga sama. Sementara peraih medali perak 300 juta dan perunggu 200 juta," ungkap Lucas, Minggu 24 Juli 2016.

Selain perseorangan, bonus juga akan diberikan kepada tim beregu yang memperoleh medali dalam ajang PON XIX di Jawa Barat tersebut. Dikatakan Gubernur, bonus yang diberikan Pemprov Papua besarannya akan paling besar di antara provinsi-provinsi lain di Indonesia.

"Untuk beregu kami berikan 1 milyar. Untuk bonus ini kami berikan harus lebih tinggi dari semua provinsi di Indonesia. Posisi saat ini DKI Jakarta 500 juta, maka kita berikan 600 juta. Tapi kalau mereka (DKI Jakarta) menaikkan itu, kami juga akan naikkan," katanya.

Terkait atlet dan ofisial yang akan diberangkatkan dalam PON XIX di Jawa Barat, Gubernur mengatakan, untuk Papua diberangkatkan sekira 500 sampai 600 atlet dan ofisial.

"Kami akan bicarakan, dan akan ditetapkan gubernur. Namun sekira 500 hingga 600 atlet dan ofisial," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini