Share

Usain Bolt Berambisi Incar Tiga Emas di Olimpiade Rio 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 43 1446538 usain-bolt-berambisi-incar-tiga-emas-di-olimpiade-rio-2016-MXoaHwPyV2.jpg Usain Bolt. (Foto: Businessinsider)
A A A

KINGSTON – Kecepatan lari Usain Bolt tidak perlu dipertanyakan lagi. Kali ini ia berambisi merebut tiga medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung pada 5–22 Agustus 2016.

Memang pelaksanaan Olimpiade dibayangi beberapa masalah, yakni dari isu skandal doping, infrastruktur, dan keamanan. Terbaru, virus Zika menghantui beberapa atlet yang ingin berkiprah di acara olahraga dunia tersebut.

Namun hal tersebut tak membuat ambisi Bolt untuk berangkat ke Brasil sirna. Sebab, ia merasa semua orang di dunia ingin melihat kiprahnya, kendati pada tahun ini ia kerap mengalami cedera, terakhir ia keluar sebagai juara di London Diamond League pada pekan lalu.

“Saya tahu dunia olahraga butuh saya menang untuk berada di atas, dan itu merupakan ambisi saya,” ucap Bolt, mengutip dari Fox Sport, Selasa (26/7/2016).

“Kami menginginkan hal yang sama. Jadi, saya hanya perlu bekerja keras dan tetap fokus. Saya belum kembali ke kondisi terbaik. Saya harus berusaha lagi, tapi saya akan baik-baik saja,” jelas sosok berusia 29 tahun tersebut.

Bolt merupakan pemegang rekor lari tercepat di dunia untuk 100 dan 200 meter. Bahkan, ia dua kali meraih medali emas pada Olimpiade 2009.  Tak ayal pada Agustus nanti, pelari asal Jamaika ini bermaksud menjadi orang pertama memenangkan emas di nomor 100, 200, dan 4x100 meter.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini