Share

Target Jack Miller di Paruh Kedua MotoGP 2016

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 38 1446771 target-jack-miller-di-paruh-kedua-motogp-2016-414gtTKNLS.jpg Jack Miller / SMH
A A A

BRUSSELS – Rider muda Marc VDS Honda, Jack Miller mengaku menargetkan posisi 10 besar di paruh kedua MotoGP 2016, dimana ada sembilan seri tersisa. JackAss memang tampil gemilang di tiga seri terakhir, bahkan ia sukses meraih kemenangan di MotoGP Belanda beberapa waktu lalu.

Awal musim 2016 sejatinya tak mudah bagi Miller, di mana ia mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kanan setelah kecelakaan hebat dalam latihan motocross. Rider Australia berusia 21 tahun itu tiga kali gagal finis, dan cuma finis ke-14 di seri pembuka Qatar.

Meski begitu, performa Miller perlahan-lahan membaik. Ia finis ke-10 di Catalunya, lalu meraih kemenangan di Belanda, serta finis ketujuh di Jerman. Menghadapi liburan musim panas, Miller pun fokus memulihkan kaki agar lebih siap menghadapi paruh kedua musim.

“Saya tak sabar menanti balapan selanjutnya, tapi liburan ini memberi waktu tambahan pada kaki saya untuk sembuh. Banyak sirkuit yang saya sukai ada di paruh kedua musim ini. Saya percaya diri menghadapinya, tapi tak ada yang tahu hasilnya nanti. Tapi, tentu saya ingin masuk 10 besar di setiap seri. Memang mudah mengatakannya, tapi saya tahu akan sulit. Yang jelas, itu target saya,” tutur Miller seperti dilansir RACER, Selasa (26/7/2016).

“Rasa percaya diri saya kian tumbuh, apalagi saya tidak terjatuh di tiga seri terakhir. Ya, bahkan saya meraih kemenangan. Akan sangat menyenangkan meneruskan tren ini. Kaki saya belum pulih benar, tapi sudah mencapai 85-90 persen. Ketika saya harus menikung ke kanan, kaki saya masih sedikit bermasalah. Di area inilah yang harus saya perbaiki,” urai JackAss.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini