Share

Lepas Vinales ke Yamaha, Manajer Suzuki: Kami Tak Ingin Memaksanya Bertahan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 38 1447104 lepas-vinales-ke-yamaha-manajer-suzuki-kami-tak-ingin-memaksanya-bertahan-bOC4qvn5qN.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

SPIELBERG - Pembalap muda Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, musim depan akan membela Tim Movistar Yamaha. Meski berat melepas pembalap muda bertalenta miliknya, manajer Suzuki, Davide Brivio, mengaku tak ingin memaksa Vinales untuk bertahan.

Penampilan apik bersama Suzuki membuat Yamaha kepincut membawa Vinales. Alhasil, pembalap berusia 21 tahun itu pun direkrut untuk menjadi rekan setim Valentino Rossi, menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Brivio mengaku sejatinya sangat ingin mempertahankan Vinales, apalagi setelah melihat performa musim ini. Namun, setelah tahu pembalapnya ingin pindah, ia pun segera merelakannya.

“Kami memiliki pilihan untuk mempertahankan Maverick (Vinales). Tapi dia berkata kepada kami bahwa ia ingin berubah. Jadi, kami merasa tidak tepat rasanya memaksa pembalap untuk bertahan,” kata Brivio, seperti dimuat Crash, Selasa (26/7/2016).

“Kami tidak ingin mempertahankan pembalap yang ingin melakukan sesuatu yang lain. Kami memiliki hubungan yang baik dengan Maverick. Jika dia merasa sudah waktunya berubah, kami harus menerimanya dan membiarkannya pergi,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini