Share

Maverick Vinales "Penyebab" Suzuki Depak Aleix Espargaro

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 38 1447327 maverick-vinales-penyebab-suzuki-depak-aleix-espargaro-uW2r10vojC.jpg Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

SPIELBERG - Tim Suzuki Ecstar merombak habis timnya untuk MotoGP 2017. Setelah pembalap mudanya Maverick Vinales memutuskan hengkang ke Tim Movistar Yamaha, Suzuki pun memilih mendepak pembalapnya yang lain yakni Aleix Espargaro.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyatakan secara tidak langsung Vinales adalah “penyebab” timnya mendepak Espargaro. Menurut Brivio, jika Vinales tidak hengkang, mungkin Suzuki tidak akan merombak tim dan tetap mempertahankan Espargaro.

“Jika Maverick (Vinales) bertahan, maka kemungkinan besar kami akan tetap mempertahankan tim seperti saat ini. Jadi jika Maverick bertahan, mungkin Aleix (Espargaro) akan menjadi rekan setim terbaik untuk Maverick,” kata Brivio, seperti dimuat Crash, Selasa (26/7/2016).

“Karena dengan Aleix, kami bisa memulain proyek. Dia pembalap yang cukup cepat, dia memberikan kontribusi yang bagus untuk perkembangan mesin kami. Jadi bagaimanapun, kami sedih mengambil keputusan ini,” sambungnya.

Suzuki akan memiliki dua pembalap baru di MotoGP 2017. Setelah melepas Vinales dan Espargaro, tim pabrikan Jepang itu memilih merekrut pembalap Ducati, Andrea Iannone, dan rising star di Moto2 Alex Rins.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini