Share

Meski Unggul Jauh, Marquez Tetap Anggap Rossi Ancaman Terbesarnya

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 38 1447352 meski-unggul-jauh-marquez-tetap-anggap-rossi-ancaman-terbesarnya-KQrEKOxKXt.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

SPIELBERG - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sedang unggul jauh dari rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Meski demikian, Marquez enggan jemawa dan tetap menganggap Rossi sebagai ancaman terbesarnya.

Pada grand prix terakhir yakni GP Jerman, Marquez mampu menyelesaikan balapan di podium tertinggi, sedangkan Rossi hanya berada di posisi delapan. Hasil tersebut membuat jarak di antara keduanya menjadi 59 poin.

Meski demikian, Marquez tidak mau mencoret Rossi dari persaingan gelar juara. Menurut rider berusia 23 tahun itu, The Doctor -julukan Rossi- masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan, mengingat kemampuan yang dimilikinya.

“Saya pikir Rossi terlihat sangat kuat. Valentino merupakan pembalap yang sangat konsisten dan musim ini saya pikir dia lebih kuat,” kata Marquez, sebagaimana diwartakan Marca, Selasa (26/7/2016).

Tidak hanya unggul dari Rossi, Marquez juga unggul dari pembalap Tim Movistar Yamaha lainnya yakni Jorge Lorenzo. Lorenzo saat ini bertengger di posisi dua klasemen sementara, tertinggal 48 poin dari The Baby Alien -julukan Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini