Share

Marquez: Valentino Rossi Tampil Lebih Cepat Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 38 1447521 marquez-valentino-rossi-tampil-lebih-cepat-musim-ini-epWyHpkdvo.jpg Rossi lebih cepat ketimbang musim lalu. (Foto: AFP/Jean Francois Monier)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memuji salah satu pesaingnya untuk memperebutkan gelar MotoGP 2016 yakni Valentino Rossi. Marquez menilai, pada musim ini The Doctor –julukan Rossi– tampil lebih cepat ketimbang musim lalu.

Secara hasil, pencapaian musim ini jauh berbeda ketimbang musim lalu. Pada musim lalu, Rossi selalu mampu naik podium di sembilan race awal dan membuatnya duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2015.

Beda halnya pada musim ini, Rossi baru empat kali naik podium dan harus puas duduk di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2016. Terlepas dari kondisi tersebut, Rossi memang beberapa kali tampil memesona, terutama soal kecepatan motor YZR-M1 yang dikendarai.

Pada musim ini, Rossi sukses menjadi pole position di GP Catalunya atau race keempat MotoGP 2016. Sementara pada musim lalu, Rossi membutuhkan delapan race untuk meraih pole position atau tepatnya di GP Belanda. Jika indikatornya soal pole position, pendapat Marquez tak dapat disalahkan.

“Saya pikir Rossi terlihat lebih kuat. Mungkin tahun lalu Lorenzo sanggup menjadi juara, namun Valentino (Rossi) jauh lebih stabil. Bahkan pada tahun ini, saya pikir Rossi terlihat lebih kuat dan lebih memiliki kecepatan,” puji Marquez mengutip dari Marca, Rabu (27/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini