Share

Marc Marquez Yakin Jorge Lorenzo Akan Bangkit

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 38 1447524 marc-marquez-yakin-jorge-lorenzo-akan-bangkit-5HK7RMHhOu.jpg Lorenzo akan bangkit. (Foto: Crash.net)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, belum tampil maksimal di MotoGP 2016. Dari sembilan race yang sudah dilangsungkan musim ini, X-Fuera –julukan Lorenzo– masing-masing dua kali gagal finis dan tidak menaiki podium.

Hal itu membuat Lorenzo tercecer dalam persaingan gelar juara MotoGP 2016. Saat ini Lorenzo yang menduduki posisi dua klasemen sementara MotoGP 2016 mengemas 122 angka, terpaut 48 poin dari Marquez di tangga teratas.

Raihan terburuk Lorenzo terjadi di tiga race terakhir yang berlangsung di Catalunya, Assen dan Sachsenring. Dalam periode tersebut, Lorenzo total hanya meraih tujuh poin! Juara dunia tiga kali MotoGP itu gagal menyelesaikan balapan di Catalunya, serta menduduki posisi 10 di Assen dan Sachensering (15).

Namun, Marquez optimistis sang rekan kompatriot bakal bangkit. Sebab, tampil buruk bukanlah yang pertama kali dialami pembalap berusia 28 tahun tersebut. Pada awal MotoGP 2015, Lorenzo sempat tiga kali beruntun gagal naik podium. Namun, setelahnya ia sukses menang lima kali beruntun dan akhirnya menjadi kampiun MotoGP 2015.

“Jorge (Lorenzo) mengalami kemerosotan performa. Namun, hal ini bukanlah yang pertama dialaminya. Ia sempat merosot dan kemudian memenangi race lima kali beruntun,” jelas Marquez mengutip dari Marca, Rabu (27/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini