Share

Rio Haryanto Disambut Hangat WNI di Jerman

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 37 1447785 rio-haryanto-disambut-hangat-wni-di-jerman-WmxfbK0yBz.jpg Rio Haryanto ( Foto: AFP )
A A A

FRANKFURT – Pembalap Formula One (F1) berkebangsaan Indonesia, Rio Haryanto, kabarnya telah tiba di Bandara Frankfurt. Pembalap berusia 23 tahun ini langsung bertolak dari Budapest menuju Jerman untuk mempersiapkan diri berlaga di Grand Prix (GP) Jerman.

Akhir pekan lalu, Rio berhasil menyelesaikan finis di urutan ke-21 dan selisih dua putaran dengan juara GP Hungaria, Lewis Hamilton. Sebelumnya, pada sesi kualifikasi Q1, pembalap kelahiran Surakarta 1993 ini mengalami kecelakaan yang membuatnya mengalami benturan keras.

Sebagaimana diberitakan Twitter resmi Manor @ManorRacing, Rabu (27/7/2016), kedatangan Rio Haryanto di Bandara Frankfurt disambut hangat oleh para warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Jerman.

Sejumlah WNI Jerman terlihat membentangkan sebuah poster Rio Haryanto, sambil memberikan kalungan bunga berwarna merah putih sebagai simbol bendera Republik Indonesia. Sambutan hangat ini merupakan bentuk dukungan bagi Rio agar dapat tampil memukau di GP Jerman.

Rencananya Rio akan memulai sesi Free Practice (FP1) dan (FP2) pada Jumat 29 Juli 2016, serta (FP3) dan sesi kualifikasi pada Sabtu 30 Juli 2016. Sementara balapan ke-12 GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring akan berlangsung pada Minggu 31 Juli 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini