Share

Hot Sport: Manor Ingin Pertahankan Rio Haryanto

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 37 1448362 hot-sport-manor-ingin-pertahankan-rio-haryanto-oeIdxoDh0X.jpg Rio Haryanto ( Foto: AFP )
A A A

HOCKENHEIM – Tim balap Formula One (F1), Manor Racing, memiliki rencana A yakni mempertahankan pembalap berkebangsaan Indonesia, Rio Haryanto. Tim balap asal Banbury, Inggris, ini ingin mempertahankan Rio hingga akhir musim.

Sebelumnya pada saat Grand Prix (GP) Hungaria akhir pekan lalu, beredar kabar jika Stoffel Vandoorne dan Jordan King dianggap sebagai pembalap terfavorit untuk menggantikan Rio. Pembalap kelahiran Surakarta 23 tahun silam ini terancam didepak dari Manor lantaran dana finansial senilai 15 juta euro yang tak kunjung dipenuhi.

“Rencana A kami adalah untuk menjaga Rio Haryanto bersama kami hingga akhir musim. Meski demikian, kami masih memiliki pilihan lain, jika rencana ini tidak berjalan,” tutur kepala Tim Manor, Dave Ryan, sebagaimana diwartakan Sportsmole, Rabu (27/7/2016).

Hingga balapan ke-11 di Sirkuit Hungarioring, Rio Haryanto belum juga memberikan poin untuk Manor. Pada balapan itu, ia hanya mampu finis di urutan ke-21 dan berselisih dua putaran dengan sang juara yakni Lewis Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini