Share

Pengalaman Aleix Espargaro Diyakini Akan Sangat Berharga bagi Aprilia

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 38 1447708 pengalaman-aleix-espargaro-diyakini-akan-sangat-berharga-bagi-aprilia-LOmT3gITZT.jpg Aleix Espargaro / AFP
A A A

FAENZA – Pembalap Moto2 yang akan mengaspal di MotoGP tahun depan bersama Aprilia Gresini, Sam Lowes yakin pengalaman Aleix Espargaro di Suzuki Ecstar akan bermanfaat bagi pengembangan motor RS-GP di MotoGP 2017. Lowes dan Espargaro akan bahu membahu  di musim depan.

Seperti diketahui, Lowes dan Espargaro akan menggantikan Alvaro Bautista dan Stefan Bradl di pabrikan asal Italia tersebut. Lowes berstatus debutan, jadi wajar kalau di musim perdananya ia hanya akan mempelajari karakter motor MotoGP.

Sementara itu, Espargaro disisi lain akan menjadi ujung tombak pengembangan RS-GP, persis seperti yang ia lakukan dengan motor GSX-RR saat membela Suzuki.

“Keberadaan Aleix sangat bagus bagi saya. Pada tahun pertama, saya harus belajar mengendarai motor lebih dulu. Menurut saya, proyek ini akan berjalan baik bila Aleix jadi tandem saya, karena ia datang dari tim yang menjalani proses yang sama selama dua tahun terakhir,” kata Lowes, seperti dilansir RACER, Rabu (27/7/2016).

“Saya yakin ada perbedaan besar di Suzuki sejak Aleix membela mereka. Jadi saya harap ketika Aleix pertama kali mengendarai Aprilia, ia akan memahami level kami dan mendorong kami semua ke arah yang lebih baik. Saya yakin saya dan Aleix akan bekerja sama dengan baik. Pengalamannya akan sangat berharga bagi Aprilia,” cetus pembalap Inggris berusia 25 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini