Share

Roger Federer Dipastikan Absen di Olimpiade Rio

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 40 1447650 roger-federer-dipastikan-absen-di-olimpiade-rio-2mu99JWgIA.jpg Roger Federer (Foto: Reuters)
A A A

BERN – Cabang Tenis di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro harus kembali kehilangan bintang. Kini giliran petenis Swiss, Roger Federer yang menyatakan tak bisa tampil di Brasil. Itu terjadi karena dirinya mengalami cedera serius.

Melalui akun Facebook resminya, Federer mengatakan bahwa Olimpiade bukan jadi satu-satunya ajang yang aka ia lewati. Ia menjelaskan bahwa cederanya cukup parah dan memaksa dirinya untuk mundur dari kalender tenis musim ini.

“Saya benar-benar kecewa untuk mengumumkan bahwa saya tak akan mewakili Swiss di ajang Olimpiade Rio. Tak hanya itu saya juga tak akan melanjutkan kalender tenis musim ini,” ujar Federer melalui akun Facebook-nya, Rabu (27/7/2016).

“Keputusan ini diambil setelah melakukan konsultasi dengan dokter dan anggota tim lainnya. Saya memang diharuskan untuk beristirahat setelah mengalami operasi lutut di awal tahun,” tambah mantan petenis nomer satu dunia tersebut.

“Semua dokter yang saya mintai pendapat menyarankan saya untuk berhenti sejenak demi menjaga karier tenis saya. Saya harus memberikan waktu untuk lutut dan badan saya berisitirahat,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini