Share

Atlet Indonesia Berangkat ke Brasil demi Membawa Emas di Olimpiade Rio 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 43 1448137 atlet-indonesia-berangkat-ke-brasil-demi-membawa-emas-di-olimpiade-rio-2016-qXO3nRwFDE.jpg Hendra/Ahsan (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tengah mempersiapkan keberangkatan para atlet Indonesia di ajang Olimpiade 2016, di Rio de Janeiro, Brasil. Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang, mengungkapkan, pihaknya memberangkatkan tim serta ofisial langsung dari Bandara Soekarno Hattapada Rabu (27/7/2016) pukul 18.00 WIB.

Indonesia mengirimkan 28 atlet yang berjuang di Olimpiade yang berlangsung pada 5-22 Agustus 2016. Tak ayal, tim Merah Putih diyakini mampu membawa emas saat kembali ke Tanah Air.

Kendati sempat muncul beberapa isu keamanan seperti virus Zika, wakil dari Erick Thohir tersebut mengatakan para atlet tak perlu takut. Para atlet tak dibiarkan sendiri untuk menghindari beberapa ancaman.

"Pada hari ini direncanakan para atlet berangkat langsung ke Rio, Brasil, pada pukul 18.00 WIB, dari Bandara Soekarno Hatta. Kami berharap para àtlet kita bisa berjuang dan meraih prestasi," kata Muddai dalam konferensi pers pelepasan kontingen Indonesia ke Brasil di Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2017).

"Kami yakin dapat meraih emas di sana (Rio), lantas kami meminta dukungan dari masyarakat untuk tetap mendukung. Terkait masalah keamanan dan virus Zika kami tak takut, namun kekhawatiran tetap ada, di sana nanti para atlet tak akan dibiarkan sendiri," tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini